interview dengan Beng Widjaja, Pengusaha kayu dari Bandung

 

Latar belakang Beng Widjaja,

Sejak tahun 1983 adalah sebagai pedagang  kayu  bangunan dari luar pulau ( kayu Sebrang) untuk keperluan pembangunan Rumah, Toko, rumah ibadah, sekolah, dan perkantoran.

Sejak saya masuk kuliah dan lulus kuliah di Fakultas Ekonomi Unika Parahyangan Bandung, Beng tidak pernah merasakan bekerja sebagai karyawan, beliau langsung bersama Almarhum ayahnya  merintis usaha di bidang perkayuan  dengan modal dengkul  tanpa pinjaman dari bank.Usaha kayu tersebut sampai sekarang  sudah menginjak tahun ke 34

Kesimpulan Beng Widjaja selama 10 bulan Aktif di Enagic Kangen Water :

  1. Untuk mendapat kan angka Nominal Komisi sebesar 100 juta, di Enagic Kangen Water itu “Mudah”, dalam kurun.waktu yg singkat (1-2 tahun) angka nominal komisi.100 juta bisa di dapatkan. Saya bandingkan dengan pekerjaan kita atau usaha saya di perusahaan kayu yg saya miliki selama.34 tahun, angka Nominal keuntungan Nett 100 juta, belum pernah sayadapatkan dalam sebulan berjalan.
  1. Proses untuk mendapatkan nominal komisi Nett dari Enagic Kangen Water sebesar 100 juta, butuh kerja keras cuma dibandingkan dengan kerja dan usaha kita di pekerjaan sekarang dan di perusahaan kayu  juga butuh kerja keras dan usaha yg pantang menyerah bahkan sampe lembur malam hari , ketika ada bongkaran kayu dari luar pulau harus dikerjakan. Artinya usaha di Enagic butuh kerja dan usaha yg sulit dengan skala 5 tapi bisa menghasilkan hasil.dengan skala 10 ( 5 : 10). Sementara di pekerjaan kita dan juga di perusahaan kayu yg saya bangun selama 34 Tahun, juga butuh kerja keras, fokus dan usaha yg keras dan jauh lebih sulit dan beresiko. Tapi hasil nya adalah kerja keras yg kita lakukan dengan Skala 10,  tapi hasil mencapai skala 5 (10 : 5).
  1. Bisnis Enagic layak diperjuangkan karena kita pun selama ini bekerja dan usaha untuk memantaskan hidup kita dan keluarga dan juga utk memperoleh nilai kehidupan yg lebih baik dengan usaha dan kerja yg kita lakukan selama ini.

Bisnis Enagic Kangen Water Layak di perjuangkan karena tidak ada pilihan lain kalu kita mau memulai usaha yg baru butuh modal yg besar ( ratusan bahkan milyaran) karena utk mendapatkan hasil nominal keuntungan Nett 100 juta , di usaha Konvensional butuh perputaran uang sebesar 7 Milyar uang yg berputar, baru kita bisa mendapatkan angka nominal keuntungan Nett 100 juta sebulan dengan resiko ( high risk) , kerja keras, dan fokus serta fisik dan mental yg kita dikorbankan.

Di Enagic kita bisa bangun serius bisnis nya tanpa Resiko dan mendapat kan hasil yg berdampak positif buat kesehatan kita sekeluarga yaitu  True Health: Sehat Fisik, Sehat Mental dan Sehat Finansial.

 

 

Total Nett Komisi Beng Widjaja dari Enagic Kangen Water 3/7 2017 – 1/8 2017 sebesar Rp 164.121.250,- ( di bayar per hari)
Waktu bekerja dengan Edukasi 2 jam/edukasi ,
Waktu efektif untuk Edukasi selama 10 bulan aktif.